Senin, 26 Maret 2012

Teknis Pendaftaran dan Seleksi PPAN 2012

Seleksi akan diadakan dalam 2 tahap, yaitu 
  1. Seleksi Berkas (28 Maret s/d 5 April 2012 Diperpanjang hingga 11 April 2012)
  2. Interview, Tes Tertulis, Tes Bahasa Inggris dan Presentasi, Kesenian (14-15 April 2012)
Sementara untuk teknis Pendaftaran berkas adalah: 
  1. Mengisi Paket aplikasi PPAN 2012 (Formulir dan esai). Paket aplikasi silahkan di unduh disini  Download PAKET APLIKASI PPAN BABEL 2012
  2. Kirim paket aplikasi PPAN BABEL 2012 yang telah dilengkapi dengan menyertakan lampiran: 
  • Foto copy KTP yang masih berlaku
  • 1 lembar foto copy akta kelahiran 
  • 1 lembar foto 3x4 dan 1 lembar foto 4x6 warna 
  • Surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari dokter pemerintah 
  • Sertifikat/piagam pendukung(dapat disesuaikan dengan informasi yang anda cantumkan pada form pendaftaran)
  • Esai dengan tema "Kepemudaan Di Negara Indonesia" (blangko terdapat dalam paket aplikasi PPAN BABEL 2012)
Berkas lalu disatukan dengan rapi dan dimasukkan kedalam map plastik dan masukkan ke dalam amplop tertutupdengan menuliskan "BERKAS PENDAFTARAN PPAN 2012" di sudut kiri atas amplop.
Berkas kemudian silahkan di kirim/antar langsung ke Dispora pada jam 09.00-15.30 WIB.
Untuk pendaftar yang berdomisili di Kepulauan Bangka, berkas dikirim/antar langsung ke:

Dispora Propinsi Bangka Belitung 
Cq. Bidang Kepemudaan 
GOR SIHABUDDIN
Jl.Pulau Pelepas Komplek Perkantoran Gubernur
Air Itam, Pangkalpinang

Dan untuk pendaftar yang berdomisili di Kepulauan Belitung, berkas dapat dikirim.antar langsung ke: 

DISPORA Kab. Belitung 
Cq. Bidang Kepemudaan
Jl Anwar Tanjungpandan, Belitung

Setelah masa pendaftaran dan penyerahan berkas ditutup Panitia Seleksi akan menyaring berkas dan kemudian akan menginfromasikan peserta yang dinyatakn LULUS untuk mengikuti proses seleksi tahap selanjutnya. Seleksi tahap dua akan diadakan di DISPORA Propinsi Bangka Belitung di Pangkalpinang.

MOHON DIINGAT bahwa BERKAS Pendaftaran harus telah diterima panitia paling lambat pada 11 April 2012 pukul 15.30 WIB.  

3 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb
    I'm Haniza Ayu Mentari.
    I want to ask something.
    Actually, I'm originally came from Pangkalpinang. But, now I'm studying in one of university in Yogyakarta. But, I really want to join with this program.
    Did I still can join?
    How about the selection process?
    and how about If I pass the first selection?
    must I go back to Pangkalpinang to join the 2nd selection?

    please answer it. Thankyou
    Best Regard,
    Haniza Ayu Mentari

    Wassalamualaikum wr.wb

    BalasHapus
  2. Hi Aniza,
    Thank u for visiting the blog
    Definitely, you CAN join the recruitment. Just send us all the requirement files and then if you pass the documents selection phase we will let you know (the notification will be on this page or you will receive an sms) and you MUST be in Pangkalpinang during the process. Isn't it easy, huh? ^_^
    We're waiting for your docs, ok ^_^

    Cheers,
    PCMI Babel

    BalasHapus
  3. Thank you for answering :)
    I'm so glad to hear that.
    Well, I just surprising now when read your new post. that the register will be extend. This is a great news. :D
    Hopefully, i can prepared all of requirements well.

    BalasHapus