Senin, 15 April 2013

PPIC/IChYEP Top Ten Finalists 2013 !!

Dear all, 
This year we received many high qualified applicants so that we consider many factors in selection process including individual qualification and program concern.
After running the interview phase for PPIC/ChIYEP candidates, finally we have gotten the result for The Top Ten Finalists and here are the PPIC/ChIYEP Top Ten Finalists:
 Female: 
1. Rosalin Yuniarti Maruf (Bangka)
2. Mira Karina (Bangka)
3. Meilinda Wulandari (Pangkalpinang)
4. Mergi Gayatri (Belitung)
5.  Disa Natasia Wahyuni Putri (Bangka)

Male:
1. Andy Fitrianto (Belitung)
2. Mohammad Fadhillah (Belitung Timur)
3. Sapitra Gani (Bangka Tengah)
4. Taufan Septiawan (Bangka Barat)
5. Ivan Permana Putra (Belitung Timur)
For the finalists, Please download the instruction for the 2nd Interview Phase here
 We wish you luck!!! 
Regards,
PCMI Bangka Belitung

9 komentar:

  1. Kak saya posman samuel bahari peserta program PPIC yang lulus ke interview. Jujur saya terkejut dan kecewa melihat hasil dari interview phase karena saya sendiri belum mendapatkan interview mengenai english proficiency, personality dan commitment. Saya minta penjelasan dari kakak panitia sekalian mengenai masalah yang terjadi sama saya. terimakasih.

    BalasHapus
  2. Hi Posman,
    Terimaksih atas feedbacknya. Besok pagi akan ada perwakilan dari tim kita yang akan menjelaskan keadaannya. Mohon bersabar ya ^_^

    Regards,

    PCMI Bangka Belitung

    BalasHapus
  3. Hi Posman, salam kenal, saya Syarifah Amelia Shahab, PPIK-2011 yang kebetulan diamanahkan oleh kakak-kakak PCMI Babel yang lain untuk jd PIC interview PPIC (means that kakak yg jd terminal keluar masuk info interview and resposible for all of its issues). Nah, terkait dengan pertanyaan Posman, sebelum kakak jawab, kakak bermaksud konfirmasi beberapa hal dulu, boleh? :)
    1. Menurut berita acara interview yang diterima PIC, Kak Sannaz Dilla (KPA 2010) selaku interviewer telah menghubungi Posman beberapa kali tetapi Posman sedang Ibadah (di Gereja) kemudian pas dihubungi kembali Posman sedang dijalan.
    2. Setelah kejadian Posman tsb, apakah Posman sempat menghubungi kembali Kak Sannaz (telp/sms)?

    selanjutnya, kakak perlu sharing beberapa hal dengan Posman:
    1. Waktu seleksi PPIC sangat terbatas dengan Jumlah peserta yang sangat banyak; 1 hari untuk menyeleksi 28 orang via telpon (satu orang di interview sekitar 30-60 menit).
    2. sehingga, ketika jadwal untuk seleksi satu orang mundur, interviewer had to keep move on, krn kalau tidak automatically akan mengacaukan keseluruhan seleksi, oleh karena itu dibutuhkan proactive effort yang tinggi dari peserta seleksi agar mempertahankan posisinya utk diprioritaskan pada interview.
    3. ada sekitar 3 peserta yang ketika dihubungi pertama kali sedang tidak available, tetapi kemudian mereka yang menghubungi balik para interviewer.
    4. ini adalah seleksi yang sangat kompetitif, setiap celah kecil dapat menajadi sumber pembeda (utk penilaian) yang signifikan.
    5. selaku PIC, kakak punya jadwal yang sangat ketat utk melaporkan hasil seleksi pada waktu yang seharusnya, per pukul 12.00 WIB siang tadi (15 April), satu-satunya nilai yang belum masuk adalah nilai Posman. oleh karen itu, PIC akhirnya mengambil keputusan yang berat agar tidak megorbankan keseluruhan seleksi, yaitu: AKHIRNYA DIPUTUSKAN UNTUK KELOMPOK SELEKSI 2 (POSMAN, IVAN, EGY FIRDAUS, DISA, NURMALIA) HANYA DINILAI BERDASARKAN SATU KATAGORI MATERI SAJA, YAITU MATERI PENGETAHUAN UMUM&SENBUD, WALAUPUN NILAI ENGLISH PROFICIENCY & PERSONALITY TEST UNTUK SEMUA PESERTA -KECUALI POSMAN- SUDAH TERISI. NILAI KECAKAPAN BHS. INGGRIS DIGANTIKAN DENGAN NILAI TOEFL YANG DILAMPIRKAN. DARI HASIL INTERVIEW PENGETAHUAN UMUM & SENBUD, 2 NILAI TERTINGGI ADALAH NILAI DISA NATASIA DAN IVAN PERMANA.

    demikian Posman, semoga ini dapat meluruskan pertanyaan Posman ya :)
    sekalian juga kakak ingatkan, masih ada seleksi PPAN utk PPIM di tanggal 26-28 April ini, jangan lupa utk daftar ya!

    Salam hangat,
    Syarifah Amelia, PIC Interview seleksi PPIC
    PCMI Prov. Kep. Bangka Belitung


    BalasHapus
  4. maaf sebelumnya mungkin Posman tidak mengetahui sistemnya kalau harus menghubungi kembali kak Dilla (sms/telepon) soalnya pada saat menerima telepon dari kak Dilla, Posman bilang sama kak Dilla bahwa malam hari saya bisa (avaiable) dihubungi. Posman pikir bahwa Posman akan dihubungi lagi oleh panitia PCMI-nya sendiri. Dan yang Posman tahu dalam daftar telepon yang masuk ke ponsel Posman hanya 2 kali. Yang pertama nggak diangkat, dan yang kedua Posman angkat dan menyatakan bahwa Posman lagi ibadah di Gereja. Dan ketika di interview malam hari tentang senbud (maaf Posman lupa nama kakaknya panitianya) Posman bertanya kepada kakak panitianya bahwa saya belum dihubungi balik oleh kakak dillanya. kemudian kakaknya bilang tunggu saja sampai di hubungi lagi.

    terima kasih atas penjelasan kakak syarifah dan pengertiannya panitia lainnya sehingga membuat Posman mengetahui yang sebenarnya. Posman minta maaf kalau ada kesalahan yang Posman buat.
    Posman belum cukup umur kak untuk mengikuti program PPIM tetapi terima kasih atas pemberitahuannya kak.




    BalasHapus
  5. Hi Posman,
    Semoga hal tersebut dapat Posman maklumi dan fahami ya ^_^
    Dalam sebuah kompetisi seringkali keputusan berat harus diambil dengan segala pertimbangan tentunya dan tentu saja effort extra dan inisiatif para peserta akan menjadi pertimbangan. Tanpa mengurangi apresiasi kami terhadap para peserta, kami berharap Posman berkenan memahami hal ini.
    Next year, selama program Youth Exchange KEMENPORA masih dilaksanakan -mudah-mudahan PCMI Bangka Belitung tetap terus mendapatkan quota- semoga saja Posman kembali mencoba dan mempersiapkan diri jauh lebih baik lagi. Terimakasih Posman ^_^

    Regards,
    PCMI Bangka Belitung

    BalasHapus
  6. Posman, i was one of two alumnaes that in charge of your interview yesterday. Saya selaku panitia juga meminta maaf sampai terjadi kesalahpahaman seperti ini. Mohon dimengerti ya. Terimakasih. Tetap semangat, masih ada kesempatan berikutnya, umur kamu juga masih muda kan. Keep Struggling, Bro :)

    BalasHapus
  7. Mohon maaf bukan maksud apa2, mungkin demi kebaikan bersama dan demi kebaikan untuk kedpan2nya, ada baiknya sistem"aturan mainnya" lebih massive dan informasi semua aturan dipublish lagi, dalam artian menyeluruh terutama kesemua peserta yg akan diinterview, dan nyatanya para peserta juga sebenarnya tidak tahu menahu keadaan intern panitia or timinterviewersnya bagaimana, ditambah pesertanya tidak tahu harus ngapain, in some cases begitu, jadi sebgai saran, mungkin kedepanya, biar ga miscomm lagi, dibutuhkan evaluasi dalam hal teknis dan publikasi, dan para peserta mungkin harus lebih aktif lagi :)

    Salam damai :)

    BalasHapus
  8. Hi Tohari,
    Terimakasih untuk feedbacknya. It's really helpful.
    Perlu deketahui biasanya seleksi PPAN yang dilakukan adalah seleksi langsung di DISPORA baik tahap di DISPORA Kabupaten/Kota lalu ke DISPORA Propinsi atau langsung dipusatkan di DISPORA Propinsi saja. Untuk tahun ini khusus PPIC tim PCMI Bangka Belitung menyepakati melaksanakan proses seleksi secara keseluruhan via online dan phone dikarenakan target penyerahan nama kandidat PPIC harus dilakukan paling lambat 20 April 2013 (hal ini berbeda dengan program PPAN lainnya). Dengan pertimbangan untuk tetap menjaga profesionalisme kerja dan membuka peluang selebar-lebarnya bagi Putra Putri Bangka Belitung maka dilakukanlah mekanisme yang ada saat ini khusus PPIC. Jadi, tanpa bermaksud membela diri, harap maklum jika masih banyak kekurangan untuk mekanisme yang ada saat ini untuk seleksi PPIC. Tapi mudah-mudahan apa yang tim lakukan diniliai sebagai upaya murni dan tulus PCMI Bangka Belitung untuk menuju pengembangan yang lebih baik terkait langkah sederhana untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para pemuda pumudi Bangka Belitung untuk mengikuti seleksi ini.
    ^_^

    Terimakasih ^_^

    Regards,
    PCMI Bangka Belitung

    BalasHapus
  9. Pertukaran Pemuda Indonesia China 2013
    https://www.facebook.com/groups/496970303702540/
    :)

    BalasHapus