Senin, 27 April 2015

Open Application PPAN 2015!!

PCMI Bangka Belitung dan Dispora Provinsi Kep. Bangka Belitung mengadakan seleksi Program Pertukaran Pemuda Antar Negara. Seleksi tahun ini akan terdiri dari dua tahap yaitu:
1. Seleksi tingkat Kabupaten/ Kota (Seleksi Administrasi/ berkas) *
2. Seleksi tingkat Provinsi (Final) --> 18-21 Mei 2015

*khusus Kota Pangkalpinang akan ada tambahan sesi wawancara individu tanggal 11 Mei 2015

Kuota tahun ini:
Pelatihan Kepemudaan Indonesia Kanada (PPIK)     : 1 perempuan 
Pertukaran Pemuda Indonesia Malaysia (PPIM)        : 1 laki-laki 
Pertukaran Pemuda Indonesia Tiongkok (PPIT)        : 1 perempuan 
Kapal Pemuda ASEAN- Jepang (KPA)                     : 1 laki-laki

Persyaratan Calon Peserta

1) Warga Negara Indonesia belum menikah dan berdomisili di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.

2) Berusia antara 18-30 tahun dengan rincian persyaratan masing-masing program sbb:

                1. PPIK 20-24 tahun
                2. PPIM 23-27 tahun
                3. PPIT 20-30 tahun
                4. KPA 20-30 tahun

3) Belum pernah mengikuti PPAN yang dilaksanakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga

4) Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat *)

5) Pendidikan minimal SLTA atau sederajat *)

6) Belum Menikah.

7) Mempunyai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta pengetahuan yang luas mengenai isu-isu nasional dan internasional.

8) Memiliki kemampuan Bahasa Inggris aktif baik secara lisan maupun tulisan.

9) Bersedia mengikuti proses seleksi dan jika terpilih bersedia mengikuti proses pelatihan yang akan diberikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kementrian Pemuda dan Olahraga *)

10) Mendaftarkan diri ke Panitia Pelaksana Seleksi Calon Peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara 2015 di Kabupaten/ Kota masing-masing dan mengisi serta mengirimkan berkas pendaftaran yang terdiri dari:

- Fotokopi KTP (1 Lembar).
- Foto Terbaru (Ukuran 3 x 4 dan 4 x 6, masing-masing 3 lembar).
- Curriculum Vitae (CV) dengan komponen – komponen dapat diunduh disini 
- Essay (750 – 1000 kata, Times New Roman, 12, spasi 1.5). Esai ditulis dalam Bahasa Inggris dengan konten meliputi aktivitas sosial atau keorganisasian, prestasi yang telah diraih, dan motivasi mengikuti PPAN serta rencana kontribusi setelah mengikuti program.
- Ringkasan Rencana Proyek Pasca Progam / Post Project Activity (PPA) Summary dalam Bahasa Inggris dengan mengacu pada format berikut ini
- Sertifikat Kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL resmi/TOEFL Prediction dengan skor minimal 450 (TOEFL PBT), 133 (TOEFL CBT), 45 (TOEFL IBT), atau IELTS dengan skor minimal 4.0). Peserta yang sudah memiliki sertifikat Bahasa Inggris namun memiliki nilai masih dibawah batas minimal tetap dianjurkan untuk mendaftar.
- Bukti bahwa sudah pernah/sedang melakukan pemberdayaan pemuda/masyarakat di berbagai bidang berupa laporan, foto, atau liputan media (jika ada).

11) Setelah menyelesaikan program dan kembali ke Indonesia bersedia memberikan kontribusi langsung kepada Purna Caraka Muda Indonesia Bangka Belitung dan aktif jika diminta dilibatkan dalam program kepemudaan Dispora Bangka Belitung *)

*) Dibuktikan dengan dokumen pendukung yang dilengkapi jika pendaftar terpilih menjadi finalis untuk selanjutnya dibawa sebagai syarat registrasi seleksi di tingkat provinsi.

CARA MENDAFTAR:

Peserta dapat mendaftar secara offline dan online.

Offline:
Peserta mendaftar dan mengumpulkan berkas pendaftaran ke Dispora kota/kabupaten masing-masing.

Online:
Peserta mendaftar dan mengirimkan berkas (scan dalam format .pdf dan maksmal 2MB) ke alamat surel ppanbabel@yahoo.com dengan subject SELEKSI PPAN BABEL 2015 – Nama Kab/Kota- Nama Peserta [Contoh: SELEKSI PPAN BABEL 2015 – PANGKALPINANG - FAJRI]
konfirmasi pendaftaran ke nomor 085764736945

BATAS AKHIR PENDAFTARAN 10 MEI 2015!!
Khusus BANGKA BARAT batas akhir pendaftaran 7 Mei 2015


Akan ada 6 aspek yang dinilai dalam proses seleksi yaitu:

1. Bidang Agama/ Karakter
2. Bidang Psikologi/ Kepribadian
3. Kemampuan Bahasa Inggris
4. Kemampuan Komunikasi
5. Bidang Seni Budaya
6. Bidang Akademik

Untuk info lebih lanjut silakan menghubungi:

Email: ppanbabel@yahoo.com atau pcmibabel2@gmail.com
FB: PCMI Bangka-Belitung
Open Group FB: PCMI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
Twitter: @pcmibabel

2 komentar:

  1. Untuk pengiriman berkas kab. Bangka Barat secara online harap Cc ke mira.karinata@gmail.com dan deadline untuk submit application adalah 7 Mei 2015. Khusus untuk Babar.

    BalasHapus
  2. Awalnya aku hanya mencoba2 bertogel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasi sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang dukun.yang ternyata alhamdulillah dengan seisin gusti Allah dengan lantaran OM AGUS aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan OM AGUS dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,sawdara bisa membuktikan sendiri silahkan hubungi OM AGUS di no (085-397-766-615) yg penting anda yakin dan percaya dan jgn samakan dgn peramal yg lainnya seperti ki ronggeng,mba sugem ki nugroho mba jombrang dll.saya sdh berkali2 menghubungi peramal yg lainnya seperti aki2 dan mba2.tapi cuma mengecewakan saya dan menipu saya.tapi kali ini saya sudah betul2 percaya bahwa peramal asli itu memang betul memang ada yaitu OM AGUS.insya allah OM AGUS tdk mengecewakan anda.terima kasih yg punya ROOM

    BalasHapus