Rabu, 13 Mei 2015

PPAN 2015: Hasil dan Finalis Seleksi PPAN 2015 Provinsi Kep. Bangka Belitung

Dear all^^
Panitia seleksi PPAN 2015 memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pemuda-pemudi Bangka Belitung yang telah ikut berpartisipasi dan mendaftarkan diri dalam seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara 2015 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tahun ini kami merasa senang karena meskipun waktu pendaftaran cukup singkat, tetapi berkas pendaftaran yang kami terima memiliki kualitas yang tak kalah dengan para pendaftar di tahun sebelumnya. Walaupun begitu, masih sangat disayangkan ada beberapa peserta yang tidak mengirim berkas secara lengkap dan terdapat kesamaan (disinyalir adanya copy paste) dengan peserta lainnya sehingga mendapatkan pengurangan poin. Kami berharap di masa mendatang, para peserta akan lebih siap dan tidak melakukan hal yang sama.

Tim penilai seleksi PPAN 2015  telah melakukan proses CV reviewing, PPA and Essay scoring, Bukti Pemberdayaan Masyarakat, Wawancara (khusus Kota Pangkalpinang) dan TOEFL/IELTS. Sesuai keputusan Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kep. Bangka Belitung, maka panitia seleksi akan memilih 28 finalis yang akan diundang untuk mengikuti seleksi akhir dan karantina pada 18-21 Mei 2015 di Pangkalpinang. Berkaitan dengan hal ini, panitia akan menyediakan akomodasi selama kegiatan seleksi berlangsung, uang saku dan penggantian biaya transportasi dari kabupaten/kota masing-masing ke tempat seleksi di Pangkalpinang (Ibu Kota Provinsi). 

Kemudian, melalui pengumuman ini juga kami menyampaikan beberapa hal penting, yaitu:

  1. Administration Screening dan penilaian berkas dilakukan oleh tim penilai administrasi. Scoring dilakukan berdasarkan:  Leadership melalui riwayat organisasi, Achievement melalui prestasi (Kabupaten=1, Provinsi/Universitas=2, Nasional= 3, Internasional= 3),  Will to get the knowledge melalui forum/seminar/workshop/lokakarya/kegiatan volunteering, Bukti Pemberdayaan Masyarakat, TOEFL/IELTS, serta Seni dan Budaya. Sementara itu, mekanisme penilaian terhadap Essay dan proposal PPA yang dilakukan oleh tim penilai adalah blind scoring, dimana para penilai tidak mengetahui nama peserta pemilik berkas yang dinilai setelah sebelumnya tim administrasi menghapus/menghitamkan nama peserta yang tercantum pada tiap berkas proposal PPA. Hal ini dilakukan untuk lebih objektif. Selain itu, metode yang digunakan untuk penilaian Essay adalah mengacu pada Ide/ Gagasan, Teknik Penyajian, dan struktur essay. Sedangkan untuk proposal PPA mengacu pada Metode  SMART (Specific, Measurable, Action Oriented, Realistic and Relevan, Time Based).
  2. Berdasarkan hasil screening, reviewing dan scoring berkas administrasi yang telah dikirim, saat ini kami telah mengantongi daftar top 28 yang diambil dari hasil perankingan dan kuota dengan syarat penetapan yaitu peserta dengan skor di atas 150. Namun, berkaitan dengan beberapa kondisi yang diantaranya adanya penyesuaian kuota 4 finalis per Kabupaten/Kota, dan ada dua Kabupaten yang masih memiliki kekosongan kuota yaitu Bangka Selatan (sisa kuota 3 orang) dan Belitung Timur (sisa kuota 2 orang), maka kami memilih 5 peserta dari seluruh peserta (selain finalis utama) sesuai dengan ranking tertinggi yang mendapatkan Wild Card untuk mengisi kekosongan tersebut dan masuk sebagai finalis di seleksi Tahap Akhir. Sedangkan untuk finalis cadangan adalah peserta yang hanya akan bisa mengikuti seleksi Tahap Akhir apabila terdapat finalis utama atau Wild Card yang mengundurkan diri.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi para pemuda-pemudi Bangka Belitung yang sangat luar biasa. Kami semua berharap semoga para peserta baik yang melaju ke seleksi tahap final dan karantina ataupun peserta yang belum berhasil untuk tetap konsisten menjadi pemuda-pemuda yang penuh semangat, prestatif dengan karya-karya inspiratif serta senantiasa mengembangkan diri baik di bidang keilmuan, sosial kemasyarakatan, seni dan budaya serta di bidang-bidang lainnya.

Terima kasih, 
Salam

Panitia Seleksi PPAN 2015


Lampiran

Tabel 1: Finalis Utama dan Cadangan Seleksi PPAN 2015 per Kabupaten/ Kota

KOTA PANGKALPINANG  

No
Nama
Total
1
Jefri Efranda
414
2
Lailatul Qodri
388
3
Rizky Astriningtias
383
4
M. Robby Sahputra
297
CADANGAN
5
Annisa
246
6
M. Arif Agitan
233








Catatan: Khusus Kota Pangkalpinang, terdapat komponen penilaian tambahan yaitu wawancara, sehingga membuat score peserta menjadi lebih besar daripada peserta Kabupaten lainnya



KABUPATEN BANGKA

No
Nama
Score
1.
Nyimas Annissa Mutiara A
259
2.
Riga Al Amin
231
3.
Poppy Lesvenia
194
4.
Ferawati
182
CADANGAN
5.
Suryani
139
6.
Titin Indriati
133



KABUPATEN BANGKA BARAT

No
Nama
Score
1
Zumaro
376
2
Prilia Mastuti L
221
3
Fiesta Julyo
205
4
Muslimin
187
CADANGAN
5
Paizah
152
6
Yulistia
152


KABUPATEN BANGKA TENGAH

No
Nama
Score
1
Nana Wahyuni
228
2
Ellvis Saputri
210
3
Sapitra
193
4
Eva Safitiyani
185
CADANGAN
5
Antarini
154


KABUPATEN BANGKA SELATAN

No
Nama
Score
1
Wenggi L
182


KABUPATEN BELITUNG

No
Nama
Score
1
Mergi Gayatri
232
2
Amal Sudtiadi
226
3
Yuanna Lestari
224
4
Lusi Fitriani
204
CADANGAN
5
Yunita Eka L
154
6
Yuni Cahaya
140


KABUPATEN BELITUNG TIMUR

No
Nama
Score
1
Eka Diati Ningsih
212
2
Regina Dwi
170

Ket: Untuk finalis utama (4 orang) dari tiap Kabupaten/ Kota, silakan menghubungi Dispora masing-masing untuk surat tugas yang akan dibawa ke seleksi Tahap Akhir tingkat Provinsi.


Tabel 2: Finalis Wild Card untuk kuota Bangka Selatan dan Belitung Timur

Penentuan finalis Wild Card dilakukan dengan mengurangi poin wawancara untuk peserta dari kota Pangkalpinang agar mendapatkan komponen nilai yang sama dengan peserta dari Kabupaten lainnya. Kami memilih finalis Wild Card berdasarkan ranking seluruh peserta yang tidak termasuk finalis utama. Pada akhirnya didapatkan hasil sebagai berikut:

Kabupaten/ Kota
Nama
Score
Bangka Selatan
1. Mustika Rini
2. Anggun Pratami
3. Yuda Saputra
164
161
158
Belitung Timur
1. Widya Yopita
2. Jaka Bagja
200
180

ket: Finalis Wild Card akan mendapatkan surat tugas dari Kabupaten yang diwakilinya.



Bagi peserta yang lolos sebagai finalis, diharapkan untuk mengkonfirmasi kehadiran maksimal hari Kamis, 14 Mei 2015 pukul 23:59 WIB ke nomor 081311023710 dengan format SMS: Nama (spasi) Kabupaten (spasi) Hadir/Tidak Hadir

Seleksi tahap akhir/ karantina akan dilaksanakan pada:
Tanggal                                : 18-21 Mei 2015  
Tempat                                : Hotel Aksi
                                           Jl. Raya Kace Timur, Gg. Aksi, No. 432, Pangkalpinang



1 komentar:

  1. Awalnya aku hanya mencoba2 bertogel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasi sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang dukun.yang ternyata alhamdulillah dengan seisin gusti Allah dengan lantaran OM AGUS aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan OM AGUS dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,sawdara bisa membuktikan sendiri silahkan hubungi OM AGUS di no (085-397-766-615) yg penting anda yakin dan percaya dan jgn samakan dgn peramal yg lainnya seperti ki ronggeng,mba sugem ki nugroho mba jombrang dll.saya sdh berkali2 menghubungi peramal yg lainnya seperti aki2 dan mba2.tapi cuma mengecewakan saya dan menipu saya.tapi kali ini saya sudah betul2 percaya bahwa peramal asli itu memang betul memang ada yaitu OM AGUS.insya allah OM AGUS tdk mengecewakan anda.terima kasih yg punya ROOM

    BalasHapus