Rabu, 04 April 2012

IKYEP/PPIKor

Indonesia – Korea Youth Exchange Program (IKYEP) atau Pertukaran Pemuda Indonesia – Korea (PPIKor) adalah program pertukaran pemuda yang difasilitasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan Ministry of Gender Equality and Family Republic of Korea (Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga Republik Korea).

Memorandum of Understanding (MoU) di antara dua kementerian ditandatangani pada tahun 2009. Selanjutnya pada tahun 2010 pertukaran pemuda di antara kedua negara ini diselenggarakan untuk pertama kalinya
Di Indonesia, kegiatan pertukaran pemuda ini dikoordinasikan dan dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. Sedangkan di Korea, kegiatan pertukaran pemuda ini dilaksanakan oleh Korea Youth Exchange Center.
Learning Korean culture at The National Museum of Korea

Lunch with  a series of Korean traditional food
Berbeda dengan beberapa program lainnya, PPIKor memiliki karakteristik sebagai sebuah Comparative Study Program. Kegiatan PPIKor ini berlangsung dalam dua fase. Pertama adalah fase Korea. Kedua adalah fase Indonesia. Masing-masing fase berdurasi sepuluh hari. Adapun yang menjadi kegiatan utamanya ialah, Courtesy Call, Kunjungan dan diskusi ke tempat-tempat kegiatan kepemudaan baik di Indonesia maupun di Korea, Homestay, dan Cultural Performance.
Kedepannya, kegiatan PPIKor untuk fase Indonesia khususnya akan didasarkan pada lima hal, yaitu:
1. Kesenian
2. Arsitektur
3. Fashion
4. Makanan/kuliner
5. Bahasa dan Aksara
IKYEP berlangsung sekitar bulan Oktober akhir hingga November.
Untuk berinteraksi dengan alumni program ini anda dapat langsung mengunjungi fan page IKYEP
Team building session in Youth Workshop, Youth Center of South Korea


Learning how to make hand ycraft from Hanji paper, Hanok Village, Jeonju

A warm welcoming event in Incheon International Airport


Tidak ada komentar:

Posting Komentar