Senin, 24 Februari 2014

Get ready for PPAN dan SSEAYP 2014!




Apa sih enaknya hidup ini kalau cuma ada yang enak-enaknya saja? Rosalina tahun 2013 lalu mendapatkan kesempatan untuk berlayar bersama the super ship-Nippon Maru, kapal pesiar Jepang yang membawa 330 pemuda dari 10 negara Asean dan Jepang. Bertolak dari pelabuhan Haneda Tokyo, SSEAYP 2013 kemudian mengarungi Laut Cina Selatan menuju Ho ChinMin City-Bangkok-Singapura-Manila-Okinawa- hingga akhirnya kembali ke Tokyo.

Ini bukan tentang jalan-jalan gratis. Bukan tentang pamer foto. Ini tentang seberapa besar kebanggaan mewakili bangsa yang besar ini, Indonesia, diantara bangsa-bangsa lain. Ini tentang kesmepatan emas untuk tidak hanya bertemu namun menjadi saudara dengan pemuda pemudi dari 10 negara tetangga. Ini kesempatan istimewa untuk tinggal dan memiliki orang tua angkat di setiap negara dan yang paling penting, ini adalah peluang untuk menjadi berani  dalam mewujudkan mimpi karena tidak ada mimpi yang tidak pantas diperjuangkan. Tidak ada mimpi yang terlalu besar untuk diwujudkan.

Follow twitter @pcmibabel, fb PCMI Kepulauan Bangka Belitung serta blog http://pcmibabel.blogspot.com/ untuk informasi pertukaran pemuda ke Korea, Kapal Pemuda Asia Tenggara - Jepang, Kanada, Australia, Malaysia 2014. This is your year!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar